NAMA ANGGOTA KELOMPOK: KELAS
: 3IA13
AMALIA FATHAM MUBINA(50412677)
AZIZ SETIAWAN (51412316)
GUSTI REGINA AYU MANIK(53412221)
RAKA ADYA PUTERA(58412177)
SYLVIA ALFARINA(57412274)
PROJECT
BLENDER (BONEKA SALJU)
1 1. Tampilan
awal pada blender
22. Untuk mengganti
objek kubus menjadi uv shape
3 Klik
SHIFT + A untuk mengganti objek
44. Tampilan objek UV shape dilihat
dari sisi depan
55. Cara melihat objek dari sisi
depan
66. Untuk menduplikatkan UV shape
dengan cara klik SHIFT + D
77. Untuk membuat objek menjadi terlihat
halus dengan cara klik kiri pada tampilan blender
88. Duplikatkan kembali UV shape
dengan cara SHIFT + D, setelah itu klik S untuk mengatur ukuran pada objek yang telah di duplikatkan. Lalu
beri warna hitam.
99. UV shape yang telah di beri
warna hitam,kita taruh sebagai mata boneka salju. Setelah itu kita akan membuat
hidung dengan cara SHIFT +A dan pilih mesh lalu cylinder
110.
Akan tampil cylinder
seperti di atas
111.
Lalu beri ukuran pada cylinder
dengan tekan S.
112.
Sesudah cylinder di beri ukuran
tekan TAB untuk mengubah object mode menjadi edit mode. Setelah itu pilih face
dan seleksi bagian atas tabung dengan cara klik kanan pada bagian tutup tabung
dan tekan tombol S
113.
Maka akan muncul kerucut
seperti diatas
114.
Setelah menjadi kerucut berikan
warna dan taruh sebagai hidung bola salju
115.
Pilih kembali objek baru dengan
tekan SHIFT + A setelah itu pilih kembali cylinder. Lalu beri ukuran dan taruh
di leher boneka salju. Setelah pas dengan leher boneka salju.
116.
Sudah berada di leher bonek
salju, lalu tekan TAB dan tekan face. Lalu seleksi bagian atas pada cylinder dengan cara tekan
ALT klik kanan. Tekan E dan S lalu tarik ke bawah searah dengan sumbu Z. pada
bagian depan akan kita potong dengan tekan CTRL + R lalu klik kanan sampai
muncul warna kuning seperti diatas. Lakukan sekali lagi sampai ada dua warna
garis kuning seperti diatas
117.
Setelah itu klik kanan dengan
menekan ALT di garis kuning. Setelah itu tekan S untuk mengatur ukuran.
118.
Tekan TAB untuk balik ke objek
mode, dan klik smooth untuk memperhalus objek
119.
Masukkan kembali objek cylinder
baru. Dan tekan S untuk member ukuran. Lalu tekan R untuk merotasi cylinder
tersebut. Jika sudah cuku untuk ukuran dan rotasinya makanya taruh di bagian
kiri dan kanan, di gunakan untuk tangan boneka salju.
220.
Beri warna pada tangan boneka
salju.
Hasil
0 komentar:
Posting Komentar