Pages

Sabtu, 29 November 2014

Project Blender( Boneka Salju)

NAMA ANGGOTA KELOMPOK:                                                         KELAS : 3IA13
AMALIA FATHAM MUBINA(50412677)
AZIZ SETIAWAN (51412316)
GUSTI REGINA AYU MANIK(53412221)
RAKA ADYA PUTERA(58412177)
SYLVIA ALFARINA(57412274)
PROJECT BLENDER (BONEKA SALJU)
1     1.  Tampilan awal pada blender


22. Untuk mengganti objek kubus menjadi uv shape


3   Klik SHIFT + A untuk mengganti objek




44.     Tampilan objek UV shape dilihat dari sisi depan

55.    Cara melihat objek dari sisi depan


66.      Untuk menduplikatkan UV shape dengan cara klik SHIFT + D

77.     Untuk membuat objek menjadi terlihat halus dengan cara klik kiri pada tampilan blender

88.      Duplikatkan kembali UV shape dengan cara SHIFT + D, setelah itu klik S untuk mengatur ukuran  pada objek yang telah di duplikatkan. Lalu beri warna hitam.

99.      UV shape yang telah di beri warna hitam,kita taruh sebagai mata boneka salju. Setelah itu kita akan membuat hidung dengan cara SHIFT +A dan pilih mesh lalu cylinder

110.   Akan tampil cylinder seperti  di atas



111.   Lalu beri ukuran pada cylinder dengan tekan S.

112.   Sesudah cylinder di beri ukuran tekan TAB untuk mengubah object mode menjadi edit mode. Setelah itu pilih face dan seleksi bagian atas tabung dengan cara klik kanan pada bagian tutup tabung dan tekan tombol S

113.   Maka akan muncul kerucut seperti diatas

114.   Setelah menjadi kerucut berikan warna dan taruh sebagai hidung bola salju

115.   Pilih kembali objek baru dengan tekan SHIFT + A setelah itu pilih kembali cylinder. Lalu beri ukuran dan taruh di leher boneka salju. Setelah pas dengan leher boneka salju.

116.   Sudah berada di leher bonek salju, lalu tekan TAB dan tekan face. Lalu seleksi  bagian atas pada cylinder dengan cara tekan ALT klik kanan. Tekan E dan S lalu tarik ke bawah searah dengan sumbu Z. pada bagian depan akan kita potong dengan tekan CTRL + R lalu klik kanan sampai muncul warna kuning seperti diatas. Lakukan sekali lagi sampai ada dua warna garis kuning seperti diatas

117.   Setelah itu klik kanan dengan menekan ALT di garis kuning. Setelah itu tekan S untuk mengatur ukuran.

118.   Tekan TAB untuk balik ke objek mode, dan klik smooth untuk memperhalus objek

119.   Masukkan kembali objek cylinder baru. Dan tekan S untuk member ukuran. Lalu tekan R untuk merotasi cylinder tersebut. Jika sudah cuku untuk ukuran dan rotasinya makanya taruh di bagian kiri dan kanan, di gunakan untuk tangan boneka salju.

220.   Beri warna pada tangan boneka salju.





 Hasil




0 komentar:

Posting Komentar